Rabu, 16 Maret 2011

Manusia Dan Cinta Kasih (IBD)

CINTAKU KELUARGAKU


Manusia dan cinta kasih

Berikut ini akan saya jabarkan beberapa bentuk cinta , diantaranya:
Cinta pada Diri Cinta pada diri sendiri dapat diwujudkan dengan lebih memerhatikan kondisi badan kita sendiri dengan cara memerhatikan kondisi tubuh dan kesehatan, memeilhara kecantikan wajah kita ataupun penampilan dari dalam diri.

Cinta pada keluarga
Ada yang mengatakan ”kasih ibu sepanjang masa”. Itu merupakan suatu kalimat yang menggambarkan betapa orang tua sangat menyayangi dan mencintai anaknya, seperti kakak menyayangi adiknya ataupun sebaliknya. Cinta terhadap keluarga bisa di wujudkan dalam bentuk perhatian, penghormatan, maupun memberikan suatu kebanggaan kapada orangtua, dll. Selain itu, orangtua juga bisa melakukan hal yang sama kepada anaknya.

Cinta pada sesama manusia
Manusia sebagai makhluk sosial, tentu akan selalu membutuhkan dan bersosialisasi dengan dengan manusia lain. Oleh sebab itu, agar terjalin hubungan yang harmonis dan terciptanya kebahagiaan, setiap manusia harus mencintai sesama manusia yang dapat diwujudkan dalam bentuk tolong-menolong, saling menghormati, saling menghargai, dll.

Cinta merupakan perasaan yang abstrak, tidak ada yang dapat mendefinisikan cinta secara tepat. Namun, cinta bisa menjadi sumber kebahagiaan dalam kehidupan di dunia. Dengan cinta kita bisa berkasih sayang kepada orang lain, peduli terhadap orang lain. Bahkan, cinta dapat membangkitkan kecerdasan emosional dan dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada pada diri seseorang yang sedang mengalami jatuh cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar